"Sakti Mandraguna" ....... "Semangat Aktif Masyarakat Mandiri Guyub Rukun Dalam Pemangunan"
Desa Jatilor Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan

musrenbangdes

Pemerintah Desa Jatilor, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2016 di Balai Desa Jatilor Kecamatan Godong Kabupaten Grobogan, Senin (29/8/2016).  Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kepala Desa Jatilor Ngusman dan dihadiri oleh Camat Godong dan unsur terkait di desa yang meliputi Perangkat Desa, BPD, pengurus LPMD, pengurus RT/RW, KPMD, bidan desa dan tokoh agama dan juga tokoh masyarakat.

Plt. Sekretaris Desa Jatilor, Suparwan, S.Pd.I,MM selaku ketua penyelenggara melaporkan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2017 dan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DU-RKP Desa) Tahun 2018 serta bertujuan untuk menghasilkan kesepakatan dan komitmen antara pelaku pembangunan atas pagu indikatif desa, program kegiatan dan proyeksi anggaran tahunan desa yang dilakukan secara partisipatif berpedoman pada dokumen perencanaan pembangunan desa yang ada.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian paparan prioritas pembangunan daerah oleh Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Kecamatan Godong, Budi Raharjo, SH.dan dilanjutkan dengan paparan kegiatan tahun sebelumnya dan prioritas pembangunan tahun 2017 oleh Tim penyusun RKP Desa Jatilor.

Adapun hasil dari Musrenbangdes ini dijadikan dasar penyusunan RKP Desa Tahun 2017 yang nantinya disusun dalam bentuk Peraturan Desa Jatilor sebagai dasar penyusunan Rancangan APBDesa Jatilor Tahun Anggaran 2017. (super_1)