Print
Category: Berita Terbaru
Hits: 3083

IMG 20210528 WA0019Jum'at (28/5/2021) bertempat di Balai Desa, Desa Jatilor Kecamatan Godong melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Penetapan Sustainable Development Goals (SDGs) Desa Tahun 2021 yang dihadiri oleh Pemerintah Desa, BPD, wakil kelompok masyarakat serta Pokja Pendataan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai. hadir juga dalam kegiatan ini Tenaga Ahli pemberdayaan Kabupaten Grobogan, Ir. Sutarto, M.Si dan juga pendamping desa serta pendamping lokal desa. Agenda yang dibahas dalam musyawarah desa tersebut adalah penetapan hasil pemutakhiran Data SDGs Desa mulai dari pendataan tingkat Desa, RT, keluarga dan individu.

 

Adapun hasil pendataan SDGs Desa tahun 2021 yang disampaikan oleh Suparwan, S.Pd.I, MM selaku Ketua Pokja pendataan SDGs Desa adalah sebagai berikut:

1. Survey Desa

Survey Desa yang telah diselesaikan terdiri dari data lokasi, pemerintahan desa, musyawarah desa, regulasi, APBDes, asset desa, layanan, kerjasama, lembaga kemasyarakatan desa, BUMDes, unit usaha BUMDes, infrastuktur dan lainnya.

2. Survey RT

Jumlah RT yang telah didata sebanyak 23 (dua puluh tiga) RT dan sebanyak 7 (tujuh) RW, yang terdiri dari data lokasi, pengurus RT/RW, lembaga ekonomi, industri, sarana ekonomi, fasilitas ekonomi, infrastruktur, lingkungan, bencana, mitigasi bencana, sarana pendidikan, kesehatan, kejadian luar biasa, agama/sosial budaya, lembaga keagamaan, lembaga kemasyarakatan, keamanan, tindak kejahatan dan kegiatan warga.

3. Survey Keluarga

Jumlah Keluarga yang telah didata sebanyak 953 (sembilan ratus lima puluh tiga) keluarga, yang terdiri dari data lokasi dan pemukiman, akses pendidikan, akses kesehatan, akses tenaga kesehatan, akses sarana prasarana, dan lain-lain.

4. Survey Individu

Jumlah individu yang telah didata sebanyak 2.721 (dua ribu tujuh ratus dua puluh satu) jiwa, yang terdiri dari data individu, pekerjaan, penghasilan, kesehatan, disabilitas dan pendidikan.

Musyawarah Desa diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh kepala Desa, Ketua BPD, Ketua Pokja pendataan, pendamping lokal desa serta wakil dari masyarakat